19 Agu 2009

Advokat Profile

Muhammad Irsyad Thamrin, SH., MH.(Founder). Menamatkanm pendidikan S1 di Fakulas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) dan S2 di Magister Hukum Universitas Islam Indonesia. Menjadi pegiat bantuan` hukum dan aktif melakukan advokasi sejak tahun 2002. Saat ini menjabat Direktur Lembaga Bantuan Hukum Yogyakarta dari 2005 sampai dengan 2011, Wakil Ketua Dewan Nasional Wahana Lingkungan Hidup (WALHI) periode 2008-2012 dan anggota Tim Adhoc propinsi DIY (SK Gubernur) penyelesaian kredit bermasalah paska bencana (2007s.d. 2009). Menjadi pengurus Perhimpunan advokat (PERADI) 2008-2011, pengurus AMA (Asosiasi Manajemen Indonesia) Yogyakarta Divisi Legal (2008-2011). Selain sebagai Advokat juga aktif diminta sebagai pembicara baik diseminar maupun workshop yang diselenggarakan oleh Pemerintah, NGO/LSM, maupun pihak kampus. Pernah mengajar di Akademi Kepolisian (Akpol) program HAM ( Agustus-September 2006, Juni-juli 2007, Februari-Maret 2009) dan menyusun Buku Saku HAM Dasar LBH Yogyakarta (2006), menyusun Buku Housing Code forum LSM DIY (2007).






Budi Hartono, S.H. Menamatkan pendidikan S1 di Fakultas Hukum Janabadra. Beliau merupakan pengurus Yayasan IKABDRA (Universitas Janabdra) dan merupakan salah satu advokat senior di yogyakarta yang sudah malang melintang. Beliau menjabat sebagai anggota majelis Kode Etik Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Yogyakarta. Pernah menjabat sebagai Kabid Internal LBH Yogyakarta 1994-1997 dan aktif menangani berbagai macam kasus hukum sejak tahun 1991.












Agung Pribadi, S.H., Menamatkan pendidikan S1 di Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Yogyakarta tahun 2002 dan diangkat menjadi Advokat sejak tahun 2007. Disamping menjabat sebagaiStaf pembela Umum LBH Yogyakarta, ia juga tercatat sebagai salah seorang Advokat dilembaga yang sama. Disamping itu ia juga aktif di Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Cabang Yogyakarta dan sebagai anggota tim ad hoc penyelesaian kredit macet korban gempa bumi di DIY. Pernah menjadi yunior partners pada kantor hukum Mahatma & Partners. Serta aktif dalam beberapa tim advokasi melakukan advokasi kebijakan melalui judicial review. Mempunyai spesialisasi dalam menangani kasus-kasus perdata seperti perkara-perkara bisnis, perbankan, perjanjian serta beberapa perkara-perkara perdata lainnya.










Budi Danarto, SH. Menamatkan pendidikan S1 di Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret Surakarta. Pernah bekerja di bagian pendidikan dan latihan pada BHP.Coal Mining Kalimantan. Pengalaman kerja pernah menjadi Kepala Divisi Litbang Lembaga bantuan Hukum SKHAPI Yogyakarta, Kepala Kantor hukum di Yogyakarta, anggota Tim Adhoc propinsi DIY (SK Gubernur) penyelesaian kredit bermasalah paska bencana (2007s.d. 2009). Mempunyai spesialisasi dalam menangani kasus-kasus perdata seperti perkara-perkara bisnis, perbankan, perjanjian serta beberapa perkara-perkara perdata lainnya.











Iwan Kurniawan, SH. Pendidikan Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (2003) dan saat ini sedang menyelesaikan Pendidikan S2 di Program Magister Ilmu Hukum jurusan Ilmu Hukum Bisnis di Universitas Islam Indonesia dan diangkat menjadi Advokat sejak tahun 2008. Selain aktif di LBH Yogyakarta, juga aktif menjadi Pengurus DPC PERADI Kota Yogyakarta bidang HAM dan Demokrasi periode 2009 – 2012. Di samping itu juga menjadi anggota Dewan Pengurus Forum LSM DIY periode 2009-2011 dan Anggota Tim Identifikasi dan Fasilitasi Penyelesaian Permasalahan HAM Di Propinsi DIY berdasarkan SK Gubernur DIY No.13/Tim/2008 serta aktif dalam kegiatan advokasi.










Sigit Sumarlan., SH, MH. Pendidikan S1 Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (2004) dan memperoleh gelar Magister Hukum (S2) jurusan Hukum Bisnis pada Universitas yang sama pada tahun 2007. Telah diangkat menjadi Advokat pada tahun 2008, dan Terlibat dalam praktek hukum dengan mengawali karir dengan bergabung di beberapa kantor Hukum dan menangani perkara- \perkara Hukum Indonesia dan mengikuti berbagai pelatihan baik keahlian Hukum maupun Non Hukum.
















STAF AHLI

Roby Kusumaharta. Lahir tanggal 21 Agustus 1952, Merupakan seorang praktisi bisnis/pengusaha yang telah berkecimpung 20 tahun, spesialisasi dalam perdagangan internasional dan industri. Menjadi konsultan hukum PMA dalam rangka investasi di Indoensia. Memperdalam keahlian melalui berbagai pelatihan dan pendidikan di dalam maupun luar negeri. Aktif dan pernah sbagai penasehat atau pengurus di berbagai organisasi sosial dan bisnis antara lain API DIY, APINDO DIY, AMA DIY, ASMINDO PUSAT, BP2JKY, KADIN DIY, IMA DIY, Dewan Pendidikan, KONI.